CARA MEMILIH GENSET MURAH DAN BAIK

CARA MEMILIH GENSET MURAH DAN BAIK -  Di sini kita akan membahas bagaimana kiat memilih genset murah dan baik. Genset murah belum tentu baik kondisinya. Kondisi genset kadang berhubungan dengan harga genset itu sendiri. beberapa kasus ditemui  Harga genset murah mencerminkan kualitas dari mesin generator set tersebut.


CARA MEMILIH GENSET MURAH DAN BAIK



Memang terkadang banyak di temui apalagi di dunia maya dengan mudahnya dengan beberapa kata kunci  saat kita mengetikan  di google dgn kata : “daftar harga genset, harga genset rumah tangga, harga genset portableharga genset kecil atau kita dengan mudah mengetikan harga genset porable murah, maka akan keluar bebrapa daftar harga yang malah tidak menunjukan kualitas dari genset tersebut.


1. Kebutuhan listrik, artinya seberapa besar kapasitas listrik yang diperlukan  secara real. Misalkan beban pemakaian listrik sebesar 1.300 watt, maka keperluan Genset di seuaikan pada range tersebut.

2. Pilihlah Genset dengan daya lebih 10% dari beban pemakaian. Misalkan beban daya sebesar 1.300, maka pilihlah genset kapasitas 1.430.

3. Genset Bensin merupakan pilihan yang tepat jika mementingkan tingkat kebisingan, karena termasuk Genset Silent Type atau biasa di sebut genset rumahan.

4. Gunakan Switcher genset untuk penggunaan otomatis generator listrik apabila terjadi pemadaman listrik atau gangguan listrik.

5. Tempatkan Genset di tempat yang aman dan mudah di jangkau, agar aman dan mudah saat mengoperasikan atau memperbaiki kerusakan.



  1. Tentukan kebutuhan genset tersebut, apakah perlu membeli Genset Baru atau membeli Genset Bekas?
  2.  Pelajari kebutuhan vital terhadap pemenuhan pasokan listrik cadangan. Peralatan atau mesin apa saja yang memerlukan Genset apabila terjadi pemadaman listrik PLN
  3.  Pilihlah jenis Genset  sesuai dengan kebutuhan, ada Genset Portable (yang beroperasi menggunakan bahan bakar bensin), ada Genset Besar (menggunakan bahan bakar gas alam), ada Genset  inverter (generator set ini menggunakan Inverter)
  4. Pada saat berkunjung ke toko tanyakan secara meneyeluruh mengenai spesifikasi genset  yang anda butuhkan, apabila pelayanan dan penjelasanya memuaskan, maka jadikan sebagai point plus dalam memilih genset di toko tersebut.
  5. Perhatikan beberapa hal yang terlihat sepele namun sebenarnya penting dalam memilih genset, yaitu:




  • Harga Genset Listrik (sesuaikan dengan budget dan kebutuhan vital)
  • Pemilihan Merk Genset Terbaik bisa melalui google searching, Genset Highlander merupakan merk Genset murah berkualitas.
  • Tentukan apakah ingin beli genset baru atau sewa genset. Namun bila budget tidak memungkinkan untuk beli baru bisa memilih Genset bekas berkualitas.
  • Pelajari kapasitas yang dibutuhkan, karena ada beberapa varian kapasitas genset, sperti genset 1000 watt, genset 3000 watt, genset 5000 watt, genset 10000 watt. Atau ada beberapa yng menggunakan satuan KVA seperti genset 1 kva, genset 5 kva, genset 10 kva,dan  genset 50 kva.
  • perhatikan pula kesediaan oli gensset mesin tersebut serta kemudahan dalam service genset tersebut.

Demikianlah bebrapa hal seputar genset yang perlu di ketahui sebelum membeli atau sewa generator set. Semoga pembahasan kali ini memberikan maanfaat bagi kita semua.


CARA MEMILIH GENSET MURAH DAN BAIK

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »