Jual Genset Berbahan Bakar Gas Berkualitas | Highlander® Distributor Genset

Generator Set atau yang biasa dikenal dengan nama genset merupakan sebuah mesin pembangkit listrik dalam bentuk sederhana. Energi listrik yang dihasilkan berasal dari energi mekanik mesin yang ada di dalamnya.

Sebuah mesin akan bekerja karena terdapat bahan bakar di dalamnya. Bahan bakar tersebut yang akan memicu terjadinya pembakaran di dalam mesin hingga akhirnya mampu menghasilkan energi mekanik.
Begitu pula dengan genset. Untuk menjalankan mesinnya, genset memerlukan bahan bakar. Ada beberapa jenis bahan bakar yang bisa digunakan untuk menggerakan mesin genset. Namun bahan bakar tersebut hanya diperuntukan bagi tipe genset yang mensupport bahan bakar tersebut.

Selama ini, penggunaan mesin genset telah memakai bahan bakar bensin. Seiring kemajuan arus informasi dan teknologi dekade ini, maka inovasi baru dihasilkan termasuk pada mesin genset yang menggunakan bahan bakar Gas atau LPG. Hal tersebut ternyata mampu menghemat biaya operasional. Salah seorang petani ketika ditanya mengenai penggunaan mesin genset yang menggunakan bahan bakar gas, mengaku lebih hemat ketimbang memakai bahan bakar bensin. Perbandingannya bila menggunakan bensin memerlukan 5 liter bensin untuk mengaliri air sawah, tetapi bila menggunakan gas hanya butuh 1-2 tabung gas dengan ukuran gas Rp.3000/kg.

Gas alamlah yang digunakan sebagai bahan bakar untuk menggerakan mesin genset tipe ini. Gas CNG (Compressed Natural Gas) atau LPG bisa menjadi pilihannya. Biasanya gas CNG digunakan oleh perusahaan-perusahaan besar karena digunakan dalam pemakaian jangka panjang. Selain itu harganya pun mahal dan akan tidak efektif jika digunakan di rumah.

Berbeda halnya dengan gas LPG. Gas LPG ini biasa digunakan untuk genset rumah tangga. Selain karena harganya yang lebih murah ketimbang gas CNG, gas ini juga lebih mudah didapatkan. Selain itu, penggunaannya juga lebih mudah karena tidak perlu menggunakan pipa-pipa permanen seperti gas CNG di perusahaan.

Jika anda membutukan genset berbahan bakar gas, anda bisa mendapatka di Highlander. Highlander merupakan distributor genset yang menyediakan berbagai macam jenis seperti Genset Open Type, Silent Type, Trailer type dan Genset Portable.



sebagai Distributor Genset ternama yang men jual genset murah berkualitas
Telp.               : 021-5436-5000
Head Office   : Pergudangan Prima Centre 1 Blok H1, Jl. Pool PPD Pesing Poglar Raya, Jakarta Barat 
Web                : http://www.highlander.co.id/

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »